Ada yang Mau Kasih Sponsor?

10 comments
Terhitung sejak Sabtu, 11 Oktober 2014 lalu, saya punya blog yang khusus menampung hasil review buku bacaan anak-anak. Blog tersebut diberinama Pustaka Siwi. Iya, namanya Jawa banget. Bagi yang belum tahu, pustaka artinya buku sedangkan siwi artinya anak(-anak). Jika digabung, Pustaka Siwi berarti buku (bacaan untuk) anak-anak.

Pustaka Siwi adalah keinginan lama saya dan baru bisa terwujud di tahun 2014. Target pengunjung ada tiga: orang tua, orang dewasa penggila bacaan anak-anak, dan target buku bacaan itu sendiri. Kalau anak-anak belum banyak yang mengakses blog, saya titipkan materi Pustaka Siwi melalui orang tua atau orang dewasa yang berperan memilihkan bacaan yang tepat untuk anak-anak sesuai usianya. Overall, saya berharap, Pustaka Siwi bisa menjadi partner semua pihak, reviewnya bermanfaat bagi semua kalangan, dan yang lebih penting ialah mendukung upaya peningkatan minat baca di kalangan anak-anak.
 
Pustaka Siwi, sejak awal berdirinya saya “pegang” sendiri. Hampir seluruh buku-buku yang ada di dalamnya merupakan koleksi pribadi. (So far) baru dua buku yang merupakan pinjaman, milik sepupu cilik saya yang lagi pulang kampung dan menginap di rumah saya (si bocah ada di foto, mukanya ketutupan buku hehehe). Buku yang masih menyisakan bau toko buku itu saya pinjam, baca, kemudian direview. Hasil akhirnya berupa postingan di Pustaka Siwi.
    
Sebagai kidlit book reviewer, ada keinginan bisa seiring sejalan dengan “timeline” penerbit. Maksudnya, setelah buku berjudul X direlease, nggak lama kemudian reviewnya nongol di Pustaka Siwi. Makin cepat makin baik, mumpung masih “fresh from the oven”, sehingga bisa jadi panduan para orang tua yang hendak membelikan buku bacaan untuk putra-putrinya. Namun, sayang, mengingat budget, maka keinginan itu musti dipending. Entah sampai kapan.

“Kayaknya dalam waktu dekat belum bisa.”

Makanya, dari situlah tebersit ide untuk cari sponsor. Soalnya, kalau nunggu saya dapat rezeki (buat beli buku), keburu bukunya sudah diturunkan dari rak atau malah sudah tidak diterbitkan lagi. Sayang banget, kan? Telanjur tertarik ingin baca dan beli, tapi ternyata sudah tidak beredar di pasaran lagi. Habis mau gimana lagi, semuanya serba swadaya dan swadana. Hehehe.

Well, nggak perlu muter-muter, to the point saja: intinya saya butuh sponsor. Bukan dalam bentuk liquid, tapi buku. Tahun 2015 ini saya pengin banget bisa mereview buku-buku yang sudah masuk ke wishlist sebagai berikut:

1. Baby's Bedtime Story Box- Sam Taplin 
2. Writer to Writer From Think to Ink-Gail Carson Levine
3. Bedtime Stories for Little Children-Jenny Tyler (Ed) 
4. Did You Know That I Love You?-Christa Pierce 
5. Red Knit Cap Girl and the Reading Tree-Naoko Stoop 
6. How to Grow a Friend-Sara Gillingham 
7. Monkey: Not Ready for Kindergarten-Marc Tolon Brown
 
Kenapa masuk wishlist, silakan tengok goodreads, akun media sosial penulisnya, website pribadi penulisnya, atau toko buku yang menjual buku-buku tersebut untuk mengetahui nilai plusnya ya.

Saya sendiri belum mengantongi informasi yang valid, apakah buku-buku tersebut dijual secara offline (didisplay di toko buku) di Indonesia, karena sejauh ini saya hanya tahu buku tersebut dijual di toko buku online.

Besar harapan, suatu hari nanti ada yang berkenan kasih kado buku-buku impian saya di atas sebagai bentuk sponsorship. Pengiriman ke rumah saya bisa pakai jasa kurir. Domisili saya di tengah kota, kok, so tidak akan terlalu menyulitkan sang kurir nantinya. Kurir JNE, mau yang armada motor atau mobil, keduanya sudah terbiasa wira-wiri masuk lingkungan rumah. Termasuk ke rumah saya tentunya. Hehehe.

Atas restu Tuhan, paket buku akan sampai dengan selamat.

Bantu doa ya! 
***

Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway Kado Yang Aku Mau #connectinghappines by Mami Ubii

 


Bukti follow & like




Fan Page JNE

10 komentar:

  1. keren lho, punya blog khusus bacaan anak2, namanya juga bagus Pustaka Siwi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Bu Santi. Pustaka Siwi memang bukan pionir & bukan satu-satunya blog buku anak, tapi semoga bisa melengkapi apa yang telah ada selama ini.

      Iya, cari namanya yang membumi; mudah diingat dan diucapkan.

      Silakan berkunjung > http://pustakasiwi.blogspot.com/

      Terima kasih :)

      Hapus
  2. Kereen maak, semoga tercapai yaa...kalau buku anak lokal, berminatkah meresensinya? Hehe, Inshaa Allah nanti saya kirimkan bukuku yang My Funny Mother :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Mak Dew, jadi tersipu malu.
      InsyaAllah. Tahu sendiri, kan, buku impor mihil.
      Mau banget, Mak! Makasih sebelumnya. Silakan colek aku kapan pun. :)

      Hapus
  3. Inspiratif banget idenya mbak, ini adalah langkah awal mengajak semua orang untuk gemar membaca. Semoga mimpinya terwujud dan buku2 itu menjadi nyata pada akhirnya...alias keinginannya terkabul

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas apresiasinya, Bu. Benar, tujuan saya ingin mengajak semua orang agar gemar membaca. Akan lebih baik bila 24 jam kita benar-benar digunakan untuk kegiatan yang bermanfaat, bukan? Salah satunya dengan membaca buku.

      Amin, InsyaAllah. Bila Tuhan sudah berkehendak, tiada yang tak mungkin.

      Terima kasih sudah berkunjung. Nambah teman jadinya. :)

      Salam

      Hapus
  4. Terima kasih atas partisipasinya, Mba Ratri. Wiihh, mantaf idenya. Kenapa nggak coba ngiklan (atau apa ya bahasa halusnya?) di komunitas? Oh, mungkin lebih enak pakai kata menawarkan nih :D Tawarkan aja misalnya ada nggak anggota komunitas X yang menulis buku anak? Kalau ada, berminat ngereview nih. Yah sth like that. Ide awalnya sih oke, semoga terus berjalan dan menemukan jalan ya, Mba. Amiinn :))

    BalasHapus
  5. Terima kasih apresiasinya Mbak Grace (namanya sama kayak ponakanku hehehe).

    Lha ikutaan GA ini termasuk ngiklan lho. Ngiklan terselubung hahahaha.

    Iya, makannya aku rajin2 review aja & dishare. Siapa tahu ada yang tertarik memanfaatkan jasaku. Mumpung masih gratis #oops. Syaratnya cuma dikirimi printed book-nya aja >duh ngiklan<

    Amin. Berawal dari niat baik, semoga segala sesuatunya dimudahkan.

    Terima kasih atas masukannya ya. :)

    BalasHapus
  6. semoga impiannya terwujud ya mak...^^
    salam kenal^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Terima kasih. :)
      Salam kenal. :)

      Hapus