Selasa, 13 Januari 2015

Selamat Tahun Baru 2015 dari NHK World

Jelang Natal 2014 kemarin, saya dapat kiriman kartu ucapan selamat tahun baru 2015 dari NHK World, an international broadcast service which is home base-nya ada di Jepang (Japan), tepatnya di 2-2-1 Jinnan, Shibuya-ku, Tokyo 150-8001 (alamat seperti yang tercantum pada bagian belakang amplop).

Amplop Kartu Ucapan
Foto: Dokumen Pribadi Ratri Puspita

Bagaimana lukisan perasaan saya? Jelas senang, dong! Saya merasa menjadi anggota keluarga NHK World. Apalagi saya terhitung jarang dapat kiriman kartu ucapan. Datangnya kartu ucapan bergambar khas Jepang itu bahkan mengingatkan saya pada masa ketika saya pernah bertukar kartu ucapan dengan teman-teman sekelas di sekolah dasar.

Kartu ucapan yang dikirim via pos rasanya lebih mengena, sebab di dalamnya terdapat goresan tangan si pengirim dalam wujud kalimat ucapan dan/atau tanda tangan. Lebih personal. Lebih nyess.

Bagian Dalam Kartu
Foto: Dokumen Pribadi Ratri Puspita

Saking senangnya, kartu tersebut saya tunjukkan ke setiap anggota keluarga yang ada di rumah. Saya katakan, kalau baru saja dapat kartu selamat tahun baru 2015 dari NHK World Jepang. Yup, ndesanya maksimal! Puas diedarkan ke sana ke sini, kartu tersebut lalu diletakkan di meja kerja. Tak lain dan tak bukan, biar semua mata melihat kepadanya. Setelah masa pamernya usai, kartu berwarna dasar merah itu disimpan, biar awet sehingga kelak bisa ditunjukkan ke anak cucu (walahhh). Hahahaha. 

Bagian Depan Kartu, Bagus Ya? Jepang Banget!
Foto: Dokumen Pribadi Ratri Puspita



Bagian Belakang Kartu. Ada Tagline-nya NHK World: Your Eye on Asia. Keren!
Foto: Dokumen Pribadi Ratri Puspita
Melalui postingan blog ini, saya sampaikan ucapan terima kasih kepada NHK World atas perhatiannya terhadap saya dengan mengirimkan kartu ucapan tahun baru 2015 tersebut.

Selamat tahun baru 2015 kepada seluruh keluarga besar NHK World. Semoga keberuntungan dan kesuksesan menyertai perjalanan NHK World dalam mewartakan kabar dan menjalin persahabatan hingga ke seluruh penjuru dunia.

NHK World~Your Eye on Asia 

Very warm regards,
Ratri

2 komentar:

  1. aaiiihh kerennya... cantik banget kartunya mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kartunya cantik banget. Penasaran sama yang design kartunya.

      Hapus