Sabtu, 31 Januari 2015

Ellips Pro-Keratin Complex Untuk Rambut Bagai Terlahir Kembali

Ellips Pro-Keratin Complex-Memiliki rambut sehat, indah, dan berkilau alami bak model iklan sampo ternyata tidak semudah membalik telapak tangan. Dalam benak saya selama ini, keramas rutin ditambah pakai conditioner saja sudah cukup. Eh, ternyata salah besar! 

Untuk memiliki rambut sehat, indah, dan berkilau alami, saya harus menjalani  tahap demi tahap berikut ini

1. Mengenali jenis rambut: kering, berminyak,normal, kombinasi, berketombe 
2. Mengetahui permasalahan yang dialami oleh rambut: ketombe, uban, rambut rusak 
3. Tahu cara perawatan rambut sesuai permasalahan yang dialami 
4. Tahu rangkaian produk yang tepat untuk merawat
5. Tahu bagaimana cara menggunakan produk agar hasilnya optimal 
 
Kelima tahap di atas, dipecah menjadi dua bagian: tahap pra perawatan dan tahap action alias mulai menjalani perawatan (treatment).

Tahap nomor satu sampai tiga termasuk ke dalam tahap pra perawatan yang disebut juga sebagai proses identifikasi. Ya, saya wajib mengenali lebih dulu seluk beluk rambut saya, meliputi jenis rambut dan masalah yang dialami. Kemudian, dilanjut dengan searching informasi bagaimana memperlakukan rambut dengan permasalahan yang dialami. Informasi digali dari sumber tertulis (buku-buku, majalah, dan artikel di website produk hair theraphy) maupun lisan (tanya jawab dengan praktisi kesehatan rambut). Setelah informasi yang didapat cukup, barulah beranjak ke tahap perawatan (treatment). Di dalam tahap ini, ilmu yang telah didapat bisa dipraktikkan. Terlihat ribet, memang, tapi lebih baik bersusah-susah dulu di awal, ketimbang pakai ilmu “asal-asalan”, tapi yang didapat malah kerugian. Setuju tidak?

Jill Scott, seorang musisi, mengatakan,
For me, hair is an accoutrement. Hair is jewelry. It's an accessory.
Walau saya tidak kenal sosok Jill Scott secara pribadi, saya sependapat dan bersepakat dengan quote-nya soal rambut yang tak ubahnya perhiasan, mutu manikam. Barangkali quote Scott bisa disepadankan dengan ungkapan bahwa rambut adalah mahkota perempuan. Rambut menyumbang sekian persen atas kecantikan seorang perempuan. Bila rambut seorang perempuan tampak sehat, indah, berkilau, makin paripurnalah kecantikan yang dimilikinya.

Jika Jill Scott saja bangga dangan mahkotanya, apalagi saya...

Dianugerahi rambut yang lebat melebihi apa yang dipunya orang lain, terutama dengan sesama rekan sekelamin, tentu saja bikin bangga. Tanpa treatment khusus, saya sudah punya rambut yang membuat saya dihujani pujian, baik oleh orang-orang terdekat, maupun mereka yang baru saya temui sekali! Bersyukur dengan anugerah yang dimiliki; saya bisa bermain-main dengan berbagai aksesori, seperti bando, bandana, jepit dan tali rambut; ketika harus disanggul, hasilnya terlihat perfek; dan saat berfoto, si rambut lebat ikut mempermanis pose di muka kamera. 
 
Tapi, perjalanan saya bersama rambut kebanggaan ini tidak sepenuhnya "aman-aman" saja. Di balik rambut yang bikin bangga ini, tersimpan sejumlah masalah akibat salah urus. Berdasarkan referensi, rambut saya ternyata masuk kategori rambut rusak, dengan ciri-cemiri persis seperti yang dialami: rambut bercabang karena saking keringnya, warna kusam, tekstur terlihat kasar, rontok, juga gampang kusut. Nggak mau dibikin hectic, langsung, deh, dishort cut: babat sampai pendek. Selesai masalah!

Selesai? Benarkah?

Di antara rasa lega karena merasa baru keluar dari beban masalah, saya didera rasa kecewa, sesal, sekaligus sayang karena telah mengorbankan rambut yang telah dipelihara sekian lama. Sayang banget, tinggal sedikit lagi, saya bakal merasakan momen langka dalam hidup ini: berambut panjang melewati bahu; menyesal, kok, pada akhirnya harus dipotong, padahal untuk panjang kembali membutuhkan waktu berbulan-bulan; kecewa, kok, tidak bisa merawat rambut milik saya sendiri. 


Pengin Punya Rambut Panjang Lagi
Gambar: Pinjam dari Sini

Adegan saat potong rambut kembali terbayang. Kupandangi diriku lewat kaca salon, rambutku masih basah usai dikeramas. Kuperhatikan manakala sang kapster mulai mengguntingi rambutku dan kulirik dengan ekor mataku saat rambut-rambut itu berjatuhan di lantai. Duh, rasanya pengin nangis. Julie Estelle saja bisa berambut panjang dan dia terlihat cantik lagi menawan dengan rambut panjangnya. Kenapa saya tidak bisa? Saya juga pengin punya rambut panjang (lagi)… Sangat…

Akhirnya, pengalamanlah yang banyak mengajarkan, bagaimana semestinya melakukan yang terbaik bagi rambut agar hal serupa tidak kembali terulang. Hingga pada akhirnya saya menemukan produk hair treatment Ellips Vitamin Rambut Pro-Keratin Complex. Saya berharap, vitamin perawatan rambut ini bisa menjadikan rambut bagai terlahir kembali.

Helai Rambut yang Rontok
Foto: Dokumen Pribadi Ratri Puspita

Ellips VitaminRambut Pro-Keratin Complex merupakan vitamin rambut cair, yang dikemas di dalam bentuk kapsul, untuk menutrisi rambut yang memerlukan perawatan keratin. Menurut www.ellipshaircare.com, yang dimaksud dengan keratin adalah protein zat dasar penyusun lapisan rambut yang membuat rambut jadi indah. Keratin dapat mengalami kerusakan akibat proses styling, penggunaan bahan-bahan kimia pada rambut, serta perlakuan yang tidak tepat terhadap rambut, seperti menyisir dan mengikat rambut terlalu kencang. 


Ini Lho, yang Dimaksud Keratin pada Rambut
Gambar: Pinjam dari Sini

Ada tiga varian Ellips Vitamin Rambut Pro-Keratin Complex, yakni Hair Repair, Silky Black, dan Smooth & Silky. Saya memilih Hair Repair yang mengandung Pro-Keratin Complex; jojoba oil; vitamin A, C, E, dan Pro Vitamin B5 yang dapat menutrisi rambut kering dan rusak agar kembali sehat, lembut, bercahaya, dan mudah diatur. 

Varian Produk Ellips Vitamin Rambut Pro Keratin Complex
Gambar: Pinjam dari Sini

Grab It Fast!
Foto: Dokumen Pribadi Ratri Puspita

Kandungan Pro-Keratin Complex; jojoba oil; vitamin A, C, E, dan Pro Vitamin B5 di dalam kapsul Ellips Hair Repair bukan sekadar untuk "gagah-gagahan" lho! Setelah saya telusuri dari berbagai sumber tertulis, terkuaklah rahasia di balik komposisi Ellips Vitamin Rambut Pro-Keratin Complex. Berikut saya kasih bocorannya untuk Anda.

1. Pro-Keratin Complex
Peran keratin bagi rambut sungguh penting. Kerusakan pada keratin menyebabkan rambut terlihat tidak sehat, kering, megar, dan susah diatur. Perawatan rambut sehat ala Ellips Hair Repair yang mengandung Pro-Keratin Complex akan menutrisi rambut dan meregenerasi sel-sel yang rusak. Rambut pun akan mudah diatur dan ditata. 

2.  Jojoba Oil 
Bagi orang Amerika asli, manfaat jojoba (dibaca: hohoba) telah diketahui sejak berabad-abad silam. Tumbuh subur di daerah berpasir, di wilayah negara Mexico dan Amerika (US), jojoba oil telah dimanfaatkan sebagai obat luka pada kulit. 

Jojoba dipandang sebagai sebuah keajaiban, lantaran secara kimiawi memiliki kesamaan dengan minyak alami (natural oil) yang diproduksi oleh tubuh manusia. Dari mana asal jojoba oil? Jojoba oil berasal dari biji (seeds or nuts) pohon jojoba yang menghasilkan minyak.

Seiring waktu berkembang, makin banyak kalangan menyadari khasiat jojoba sebagai moisturiser, obat jerawat (acne), hingga pembersih make-up (make-up remover). Di bidang kosmetika rambut, peran jojoba ialah sebagai hair conditioner, sebab mengandung kumpulan vitamin yang membentuk B-complex group, vitamin E, dan berbagai mineral seperti selenium, copper, zinc, iodine yang kesemuanya itu dibutuhkan untuk kesehatan rambut. Tak heran bila minyak ajaib ini mampu berperan sebagai moisturiser bahkan anti dandruff!

3. Vitamin A
Kandungan vitamin A pada kapsul Ellips Vitamin Rambut Pro-Keratin Complex Hair Repair mengatur retinoic acid di bagian follicle rambut (hair follicle) dan membantu proses pertumbuhan rambut. Dalam bentuk makanan, vitamin A bisa dijumpai pada wortel, paprika, sweet potatoes, apricots, butternut squash, dan cantelope.

4. Vitamin C
Vitamin C sangat berguna bagi penyerapan zat besi. Zat besi inilah yang membuat rambut tumbuh dengan baik juga membantu pembentukan protein bagi pertumbuhan rambut. Dalam bentuk makanan, vitamin C didapat dari citrus fruits, brokoli, green peppers, red peppers, sayuran berdaun hijau, sweet potatoes, tomat, dan winter squash.

5. Vitamin E
Vitamin E membantu pertumbuhan rambut baru. Makanan yang mengandung vitamin E antara lain, kacang-kacangan (nuts), pepaya, kiwi, red bell peppers, whole wheat, dan minyak sayur (vegetable oils).

6. Pro. Vit B5
Pro. vitamin B5 memiliki nama lain Panthenol dan merupakan turunan dari vitamin B (analog alkohol pada asam pantotenat). Di dalam produk kesehatan rambut, pro vitamin B5 dapat memperbaiki rambut rusak dan menjadikan rambut berkilau, mengembang, serta lembab.

Tidak salah lagi. Ellips yang aku butuhkan demi mengembalikan kesehatan rambutku. Dalam rangka perawatan rambut sehat, Ellips Hair Vitamin Pro-Keratin Complex Hair Repair saya padukan dengan Ellips Hair Mask Hair Treatment Damage Reliever.

Sama seperti Ellips Hair Vitamin Pro-Keratin Complex Hair Repair, Ellips Hair Mask Hair Treatment Damage Reliever kemasan 20g diperkaya vitamin A, C, E, Pro Vitamin B5, dan jojoba oil yang merawat rambut yang rusak jadi sehat terawat. Untuk hasil yang sempurna, Ellips Hair Mask Hair Treatment Damage Reliever digunakan dua kali seminggu. Khusus bagi yang berhijab, pemaskeran rambut dilakukan seminggu sekali.

Varian Produk Ellips Hair Mask Hair Treatment
Foto: Dokumentasi Pribadi Ratri Puspita
Mudah sekali mengaplikasikan produk Ellips Hair Mask Hair Treatment Damage Reliever dan Ellips Hair Vitamin Pro-Keratin Complex Hair Repair ke rambut. Langkah-langkahnya sebagai berikut.

Pertama, keramas seperti biasa pakai sampo sesuai jenis rambut. Berhubung rambut saya termasuk rambut kering, maka sampo yang mengandung minyak almond, madu, chamomile, atau minyak zaitun-lah yang menjadi pilihan.

Kedua, setelah keramas, saat rambut dalam keadaan masih basah, oleskan Ellips Hair Mask Hair Treatment Damage Reliever ke seluruh bagian rambut hingga merata, lalu pijat mulai dari pangkal hingga ujung. Diamkan sekitar 1-2 menit. (Bisa disambi luluran lho!) Setelah itu, bilas sampai bersih.

Ellips Hair Care: Never Ending Friendship
Foto: Dokumen Pribadi Ratri Puspita

Ketiga
, saat rambut hampir kering, usap
Ellips Hair Vitamin Pro-Keratin Complex Hair Repair mulai dari batang sampai ujung sambut. Biarkan kering dengan sendirinya tanpa bantuan hair dryer. Kandungan vitamin A, C, E, dan Pro Vitamin B5 serta jojoba oil di dalam cairan kapsul 1 ml-nya berguna untuk perawatan rambut sehat.


Persuaan dengan produk hair treatment Ellips membawa dampak positif bagi kesehatan rambut saya. Bukan sekadar omong kosong, setelah pakai Ellips Hair Mask Hair Treatment Damage Reliever dan Ellips Hair Vitamin Pro-Keratin Complex Hair Repair, rambut saya terasa ringan dan lembut serta mudah disisiri. Wanginya pun awet. Itu yang saya rasakan. Bagaimana dengan keadaan rambutnya? Wah, kalau itu hanya bisa dilihat secara mikroskopis ya, harus pakai alat khusus untuk mengecek kondisi rambut. Namun, dengan perawatan rutin dan telaten, saya yakin akan mendapatkan rambut bagai terlahir kembali: sehat, indah, dan berkilau. 

 
Video: Pinjam dari Sini

Ingin merasakan manfaat Vitamin Perawatan Rambut Ellips seperti saya? Caranya mudah saja, langsung berburu produk Ellips di supermarket terdekat di tempat tinggal Anda. Soal harga jangan khawatir, sangat terjangkau. Meskipun murah, tapi tidak murahan, kok. Bila sebelumnya belum pernah pakai Vitamin Perawatan Rambut Ellips, untuk meyakinkan diri lebih dulu, silakan berkunjung ke 


[Website http://www.ellipshaircare.com/]
Klik Saja Gambar Berlogo Ellips-nya
[Follow akun Twitter @EllipsHaircare]  


Berkat Ellips Hair Vitamin Pro-Keratin Complex Hair Repair dan Ellips Hair Mask Hair Treatment Damage Reliever, memiliki rambut sehat bagai terlahir kembali adalah keniscayaan. :)

***

Referensi

http://www.ellipshaircare.com/tips/read/Merawat-Rambut-Rusak-dengan-Ellips. 27 Januari 2015. 9:20 PM  
http://www.ellipshaircare.com/tips/read/Bagaimana-Cara-Menggunakan-Ellips-Vitamin-Rambut. 27 Januari 2015. 9:32 PM  
http://www.ellipshaircare.com/tips/read/Bagaimana-Cara-Menggunakan-Ellips-Hair-Mask. 27 Januari 2015. 9:37 PM
http://www.ellipshaircare.com/news/read/398-Ellips-Vitamin-Rambut-dengan-Pro-Keratin-Complex. 27 Januari 2015. 9:49 PM
http://www.ellipshaircare.com/product/read/434-HAIR-REPAIR. 27 Januari 2015. 10:10 PM
http://www.ellipshaircare.com/product/read/435-SILKY-BLACK. 27 Januari 2015. 10:12 PM
http://www.ellipshaircare.com/product/read/436-SMOOTH-SILKY. 27 Januari 2015. 10:13 PM
http://www.ellipshaircare.com/product/read/441-HAIR-TREATMENT. 27 Januari 2015. 10:22 PM
http://www.thehealthsite.com/beauty/health-benefits-of-jojoba-oil/. 27 Januari 2015. 10:47 PM
http://www.med-health.net/Hair-Loss-Vitamins.html. 28 Januari 2015. 11:13 PM
http://wikivitamin.com/provitamin-b5-panthenol-manfaat-untuk-kulit-dan-rambut/. 28 Januari 2015. 11:21 PM
http://www.herworld.co.id/article/2014/12/1757-Kenali-Seputar-Masalah-Rambut
http://www.gadis.co.id/gaya/cantik/shampo.sesuai.jenis.rambut/001/001/552. 29 Januari 2015. 10:41 PM
http://www.brainyquote.com/quotes/authors/j/jill_scott.html. 29 Januari 2015. 11:39 PM

http://www.brainyquote.com/quotes/s3.html. 29 Januari 2015. 11:39 PM


Blog Kontes Ellips Hair Care



Add Facebook Fanpage

Follow Twitter Account

10 komentar:

  1. memang ellips vitamin rambut yang paling bagus ya mbak, saya juga sempat mengalami proses styling yang ngebuat rambut jadi kaya sapu ijuk haha btw mampir juga yahh http://www.novawijaya.com/2015/01/kecantikan-rambut-di-balik-hijab-my.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dari bahan-bahannya, sih, iya.

      Rambutku sebetulnya jarang kena hair dryer atau catokan, karena memang sehari-harinya nggak pernah dianeh-anehin. Di hair dryer paling kalau pas ke salon untuk potong rambut aja. Perawatan rambut lebih banyak dilakukan sendiri di rumah. :)

      Mungkin karena salah urus kali ya. Soalnya rambutku ini cocok-cocokan, sih, sama kosmetik perawatan rambutnya. Bisa jadi karena pernah diwarnai juga. Tapi, ya, sudahlah. Yang penting sekarang bagaimana perawatannya aja, biar rambut kembali sehat, kelihatan alami. Untuk perawatannya, kupercayakan pada Ellips Hair Mask Hair Treatment Damage Reliever dan Ellips Hair Vitamin Pro-Keratin Complex Hair Repair.

      Terima kasih udah main ke sini. Nanti aku kunjungi balik. :)

      Hapus
  2. Lengkap sekali ulasanya Mbak. Berkat Ellips rambut bagai terlahir kembali ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, Mbak Rizka. InsyaAllah, kalau dirawat dengan telaten, rambutnya bakal sehat. :)

      Kapan-kapan mampir lagi, ya!

      Hapus
  3. komplit banget,aku juga pake ellips tapi belum pernah nyoba hair masknya^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenapa tidak mencoba pakai hair mask? Kalau satu rangkaian, kan, hasil kerjanya makin optimal. Lagipula pakainya sangat mudah. Bisa dilakukan sendiri, tanpa harus ke salon. Hemat di pengeluaran. Hehehe.

      Terima kasih. :)

      Hapus
  4. Artikelnya bagus banget ... Aku juga pernah ngalamin masalah rambut kusam dan sulit diatur. Syukurlah berkat Ellips, rambutku jadi lebih lembut, halus, sehat dan bercahaya bagai terlahir kembali seperti pengalamanku di http://queenmeiri.blogspot.com/2015/01/rambut-bagai-terlahir-kembali.html :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas apresiasinya, Mbak Rahmi :) Semoga isi artikel tersebut bisa menambah informasi & kasih masukan berharga ya. :)

      Pastinya ada perbedaan setelah memakai produk Ellips. Benar, seperti Mbak Rahmi tulis di atas, rambut teras lembut dan halus. Ditelatenin aja pakainya, biar rambut sehat bagai terlahir kembali.

      Kalau mahkotanya aja sehat, indah, dan bercahaya, itu akan melengkapi penampilan fisik seorang perempuan. Dia akan terlihat makin cantik.

      Siap-siap menerima lebih banyak pujian ya. Say thank to Ellips then. :D

      Hapus
  5. Artikelnya keren, untuk menambah wawasan dan bisa dicoba dirumah... Kesehatan rambut begitu penting, karena saat rambut sehat dikuncir pun jadi terasa enak alias gak terasa pusing alias sakit(pengalaman pribadi nih,huft). tali rambut

    BalasHapus
  6. Ellips sudah terbagus untuk vitamin rambut, jangan badan aja dikasi vitamin,,,rambut juga penting.

    Ijin jejak ya mba...terima kasih.

    Kami Hadir Sebagai Supplier Vinyl Lantai anti bakteri terlengkap, Tersedia vinyl rumah sakit seperti pada kamar operasi, ICU, NICU, PICU, Lab, KLinik dll.
    Dapatkan pelapis lantai harga murah hanya di Toko Lantai Vinyl Jakarta.
    Jenis Vinyl Pelapis Lantai terbaik dan berkualitas, Produk Impor bersertifikat ISO.
    Distributor Lantai Vinyl Harga murah se indonesia.
    Inilah jenis Vinyl Lantai Rumah Sakit terpopuler pemakaiannya pada rumah sakit saat ini, Lebih khusus pada kamar operasi.
    Jual Wallpaper Dinding 3D harga murah, Gambar dan ukuran sesuai kebutuhan.
    Pengaman Tangga Step Nosing Tangga

    BalasHapus